Pengen duit? disini aja

numenmail.com

14 April, 2008

KONSER MUSISI INDONESIA DI MALAYSIA

Click for larger version
Beberapa insan musik asal Indonesia : left-right : Ari Lasso, Audy, Ratu, dan Once.


Berikut ini adalah liputan dari konser beberapa band papan atas Indonesia yang diselenggarakan di Malaysia. Event ini digelar pada tanggal 15 April 2006 di Kuala Lumpur. Sebanyak 9 artis yang terdiri dari ADA Band, Ungu, Cokelat, Gigi, Padi, Ari Lasso, Dewa 19, Audy, dan Ratu, tampil pada hari itu.


Koresponden Gitaris.com di Malaysia, Alliyah memberikan laporannya :
(Beberapa kalimat yang menggunakan bahasa Malaysia mengalami proses translasi kedalam bahasa Indonesia -red-)




Foto oleh Alliyah Konser dimulai sekitar jam 15.45 agak telat dari yang dijadwalkan mulai pukul 15.00 di Stadion Merdeka Kuala Lumpur. Acara tersebut didukung oleh Hotlink & Fatboy Records.
Lebih dari 15.000 penonton hadir memenuhi arena. Ada Band menampilkan 8 buah lagu diantaranya Masih, Manja, Manusia Bodoh dan beberapa lagu dari album baru mereka "Romantic Rhapsody".

Kemudian Ungu hadir setelah Ada Band. Performa vokalis mereka Pasya tampil baik dan kelihatan sangat akrab dengan penonton. Mereka membawakan lagu hits yang sedang populer, Demi Waktu dan beberapa lagu lain dari album "Melayang". Band yang dihuni oleh Onci (salah satu pengisi di album Gitar Klinik 2) ini tampil baik.

Berikutnya ada Cokelat yang juga ikut meramaikan suasana. Seperti biasanya, duet gitaris kakak-adik, Edwin dan Ernest tampil berdua dalam menyampaikan beberapa lagu diantaranya Bendera, Luka Lama, Karma, Jauh & Terlalu Indah. Sewaktu menyanyikan lagu Bendera terlihat penonton ikut nyanyi bersama dan ada juga yang membawa bendera Indonesia untuk dikibarkan!



Foto oleh Alliyah Penampilan Padi dimulai sekitar jam 14.20 petang. Hujan mulai turun rintik-rintik. Mereka membawakan lagu diantaranya Sobat, Menanti Sebuah Jawaban, Mahadewi, Prolog dan Kasih Tak Sampai yang dibawakan duet bersama Rossa. Namun, baru sesaat setelah menyanyikan lagu Kasih Tak Sampai, hujan turun dengan derasnya sehingga membuat sebagian penonton berhamburan mencari tempat teduh. Namun ada juga penonton yang masih bertahan di bagian depan panggung.

Tampil kemudian adalah salah satu band papan atas tanah air yang diperkuat oleh Dewa Budjana, seorang gitaris yang beberapa hari lagi akan menggelar konser Final Trisum di Jakarta. Gigi benar-benar tampil 'booming'! Armand ternyata pintar conquer pentas.. sempat juga bercanda dan menyanyi bersama penonton. Hendy selaku drummer turut memberi persembahan yang bagus banget. Beberapa lagu yang disampaikan antara lain Perdamaian, Kepastian Yang Ku Tunggu, Bisa Saja, Andai dan Terbang.


Foto oleh Alliyah Selepas Gigi, penonton menantikan persembahan Dewa 19 yang terdiri dari Once, Dhani, Andra, Yuke, dan Tyo. Penampilan dari grup ini merupakan yang paling menarik dan seru karena Dewa 19 tampil berkolaborasi bersama Ari Lasso, Audy, & Ratu. Durasi pertunjukan mereka juga lebih lama dari band-band lain karena membawakan lebih dari 8 buah lagu. Tata cahaya dan sound-nya juga lebih bagus dibandingkan dengan band-band yang tampil sebelumnya. (Alliyah's note=Ini namanya tidak adil!!hehe).

Ratu mempersembahkan lagu Aku Baik-baik Saja dan Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu. Sewaktu konser berlangsung sempat terjadi insiden-insiden yang tidak diinginkan seperti keributan antara penonton dengan anggota RELA (pasukan yang menjaga keamanan konser). Bahkan sempat ada yang melempar botol. Tyo terpaksa ditukar untuk sementara karena mengalami cedera pada kaki. Ia digantikan sementara oleh additional player.

Acara konser ditutup dengan persembahan terakhir Dewa 19 dengan mempersembahkan lagu Laskar Cinta. Konser ini bisa dibilang sebagai konser yang sukses di Malaysia!
Lastly "I LUV PIYU" karena dia keren~!haha!


Blogspot Templates by Isnaini Dot Com and Insurance News. Powered by Blogger